Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNP Kalteng Intensifkan Sosialisasi Cegah Narkoba Kalangan Pelajar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 Februari 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam upaya memerangi penyebaran narkoba di kalangan pelajar, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah meningkatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Joko Setiono, melalui Kabid Pemberantasan dan Intelijen, Kombes Pol Agustiyanto, menekankan pentingnya pencegahan di tingkat sekolah.

Menurut Agustiyanto, program Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) telah aktif menyelenggarakan penyuluhan di sekolah-sekolah di Kalteng khususnya sekolah ditingkat SMA sederajat.

Sosialisasi dilakukan melalui berbagai media, termasuk radio, dan dengan kunjungan langsung ke sekolah-sekolah. BNNP Kalteng juga menyediakan bimbingan dan konseling bagi pelajar yang berisiko terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kami tidak hanya fokus pada pelajar, tetapi juga melibatkan guru dan orang tua dalam program sosialisasi ini,” ujar Agustiyanto, Kamis, 22 Februari 2024.

Menurut Agus pelajar adalah generasi penerus bangsa, dan masa depan bangsa tergantung pada mereka, maka dari itu upaya pencegahan agar pelajaran tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika harus dimasifkan.

"Dengan kegiatan ini, BNNP Kalteng berharap dapat menekan penyebaran narkoba dan melindungi masa depan para pelajar di provinsi Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru