Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Mulai Aktif Pantau Sekolah

  • 18 Mei 2016 - 20:09 WIB

BORNEONEWS-KUALA KURUN:  KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer mengatakan, akhir-akhir ini anggota DPRD Gumas mulai aktif mengunjungi sekolah-sekolah yang ada didaerah tersebut. Hal itu merupakan upaya memantau kegiatan belajar mengajar di masing-masing sekolah.

'Untuk saat ini memang kita memprogramkan mengunjungi sekolah-sekolah, terutama sekolah di Kuala Kurun,' ujar Gumer ketika dibincangi wartawan di ruang kerjannya.

Menurut dia, saat ini yang sering dikunjungi kalangan anggota DPRD adalah sekolah menengah atas (SMA). Namun demikian,kata dia, tidak menutup kemungkinan kalangan DPRD juga mengujungi sekolah menengah pertama (SMP) mau pun sekolah dasar (SD).

'Saat mengunjungi sekolah biasanya kita ikut upacara dan berdialog dengan guru mau pun siswa. Hal itu untuk mendengar apa yang menjadi harapan mereka,' ujar dia.

Menurut Gumer, saat mengunjungi sekolah-sekolah pihaknya tidak serta merta mencari kedalahan pihak sekolah mau pun guru. Untuk itu tidak perlu takut bila ada kunjungan anggota DPRD. Mengingat para wakil rakyat ingin menyerap aspirasi dari guru dan siswa terkait upaya meningkatkan kualitas pendisikan di Gumas.

'Yang jelas kita hanya melakukan pemantaun kegiatan belajar. Melihat pasilitas sekolah mau menanyakan kendala-kendala yang dihadapi pihak sekolah. Sehingga kita bersama bisa mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,' cetus ketua DPRD dua periode itu.

Pada kesempatan tersebut Gumer menuturkan, dari pantauan yang dilakukan ke sekolah-sekolah. Memang ada hal-hal yang harus dilakukan pembenahan oleh pemerintah.  Baik Gedung sekolah maupun fasilitas penunjang lainya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

'Bila DPRD mengetahui berbagai fasilitas sekolah yang kurang. Kita tentu akan mengusulkan untuk diprogramkan dan menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia,' imbuhnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengingatkan kepada Pemkab Gumas melalui Dinas Pendidikan supaya terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Hal itu supaya sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Gumas semakin berkualitas, handal dan mampu bersaing dengan daerah lain. (EP/*).

Berita Terbaru