Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Optimalkan Pengembangan Pertanian Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 26 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan meminta agar pemda di provinsi ini melalui instansi terkait mengoptimalkan pengembangan potensi pertanian masyarakat.

Tomy mengatakan, potensi pertanian masyarakat sangat penting untuk dikembangkan secara optimal dengan harapan itu dapat membantu dalam upaya memperkuat ketahanan pangan daerah.

"Banyak potensi pertanian masyarakat yang menjanjikan baik itu sawah maupun ladang, dan itu tinggal hanya perlu dikembangkan secara optimal maka bisa memberi dampak positif bagi pangan daerah," ucapnya, Jumat, 26 April 2024.

Ia menjelaskan, pengembangan yang dimaksud yakni berupa dukungan baik itu penyedia sarana dan prasana maupun fasilitas pendukung pertanian masyarakat baik itu alat pertanian modern hingga infrastruktur jalan.

Pasalnya, sampai saat ini masih terdapat masuarakat yang mengembangkan pertaniannya hanya menggunakan alat tradisional serta tidak memiliki infrastruktur jalan yang memadai.

"Hal itu pastinya sangat menyulitkan bagi masyarakat mengembangkan pertaniannya, terlebih lagi untuk menganggkut hasil produksi tentu harus didukung infrastruktur jalan yang memadai," ujarnya.

Tomy berharap, dengan adanya dukungan dari pemda terhadap pengembangan sektor pertanian masyarakat, kedepan Kalteng akan mampu benar-benar mandiri dalam hal menyediakan pangan di daerah.

"Sangat penting bagi pemda mendukung pertanian masyarakat tidak hanya program besar yang ada saat ini seperti food estate, sehingga kita harap dukungan itu bisa diberikan secara berkelanjutan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru