Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sumur Bor di lokasi TMMD Kelurahan Jingah Terus Berlanjut

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pembuatan sumur bor di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara yang dilakukan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 1013 Muara Teweh terus berlanjut. 

Keberadaan sumur bor yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh tim Satgas TMMD ke 119 Kodim 1013 Muara Teweh akan sangat membantu warga setempat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga Kelurahan Jingah, Tukong mengatakan, selama ini warga di Desa Jingah sangat kesulitan mendapatkan air bersih, warga sendiri selama ini memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Selama ini kami manfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci, dengan adanya sumur bor ini tentunya sangat membantu warga di sini,” kata Tukong kepada anggota Satgas TMMD, Selasa 12 Maret 2024.

Atas pembangunan sumur bor tersebut dirinya berterima kasih kepada Satgas TMMD, sehingga warga sekitar bisa mudah mendapatkan air bersih.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD ke 119 Kodim 1013 Muara Teweh, Sertu Saifullah mengungkapkan, pembuatan sumur bor tersebut merupakan sasaran tambahan dalam program TMMD yaitu merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1013 Muara Teweh untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar, selama ini warga mengeluhkan minimnya air bersih,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya sumur bor tersebut, warga setempat tidak lagi kesulitan air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami, apabila telah selesai pekerjaan pembuatan sumur bor ini, semoga warga terbantu dengan adanya program pengeboran air bersih ini, terutama untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru