Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Kapuas Hilir Satu Atap Adakan Pesantren Ramadan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - SMPN 2 Kapuas Hilir Satu Atap Kecamatan Kapuas Hilir mulai mengadakan Pesantren Ramadan 1445 H yang diikuti sejumlan peserta didik.

Kepala SMPN 2 Kapuas Hilir Satu Atap, H Samsul Bahri membuka langsung kegiatan ini didampingi dewan guru, bertempat di sekolah yang berada di Desa Bakungin ini.

Syamsul Bahri mengatakan kegiatan pesantren Ramadan ini diadakan dari tanggal 14 – 20 Maret 2024, mengisi waktu peserta didik di bulan Ramadan ini.

“Selama enam hari kita laksanakan. Ini berdasarkan Edaran bersama Disdik Kapuas dan Kantor Kemenag Kapuas terkait penyesuaian kegiatan belajar mengajar satuan pendidikan selama Ramadan," katanya, Kamis, 14 Maret 2024.

Dia menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan juga bertujuan untuk penguatan pendidikan karakter (kegiatan keagamaan), sehingga diharapkan para peserta didik dapat mengikutinya dengan baik.

"Berbagai rangkaian kegiatan akan diisi dalam pesantren ramadan ini, seperti mengaji dan lainnya terkait pengetahuan agama," ucapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru