Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penurunan Debit Air di Palangka Raya, 14 Kelurahan Masih Terdampak Banjir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Maret 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya, Hendrikus Satriya Budi, mengumumkan bahwa kondisi banjir di Palangka Raya telah mengalami penurunan debit air.

Menurut hasil laporan terkini dari Pusdalops PB BPBD Palangka Raya, penurunan ini bervariasi, mulai dari 2 sentimeter hingga 20 sentimeter di beberapa kelurahan.

Meski terjadi penurunan, dampak banjir masih dirasakan oleh warga, khususnya di 14 kelurahan yang terdampak. BPBD terus memantau situasi dan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan mendukung proses pemulihan bagi warga yang terkena dampak.

"Warga diharapkan tetap waspada dan mengikuti arahan dari otoritas setempat untuk menghindari risiko yang mungkin timbul akibat kondisi yang masih tidak menentu," Jumat, 15 Maret 2024.

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan BPBD berkomitmen untuk terus memberikan informasi terkini dan melakukan upaya-upaya mitigasi untuk meminimalisir dampak lebih lanjut dari banjir

"Penurunan debit air sudah terjadi dua hari terakhir, semoga hari Minggu debit air bisa turun drastis dan masyarakat bisa kembali ke rumahnya," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru