Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Lakukan Pembenahan Pasar Saik

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Maret 2024 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan melakukan pembenahan terhadap Pasar Saik dengan harapan, kedepan, pasar sayur ikan tersebut semakin rapi dan tertata.

Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan bahwa dalam waktu dekat pemerintah daerah akan melakukan renovasi terhadap Pasar Saik, termasuk infrastruktur yang ada di sekitar pasar.

“Jadi untuk kedepan pasar-pasar ini kita tata semakin baik dan semakin rapi, harapannya tentunya ini akan menjadi pusat perekonomian masyarakat Kabupaten Sukamara,” kata Kaspinor, Sabtu, 16 Maret 2024.

Menurut dia, pembenahan yang dilakukan karena  berbagai aspirasi yang disampaikan oleh para pedagang di area Pasar Saik, sehingga pasar bisa semakin nyaman baik bagi pedangan maupun pengunjung yang ingin berbelanja.

“Initinya memang perlu adanya perbaikan, perlu dimoderenkan, perlu dibenahi yang ada kaitannya dengan sarana prasarana di pasar ini,” ucapnya.

Lanjutnya, pembenahan yang akan dilakukan pemerintah nantinya berkenaan dengan akses perdagangan, baik itu terkait transfortasi kota, tempat parkir, pelayanan-pelayanan air bersihnya dan juga penataan lingkungan.

“Termasuk juga kulinernya bahkan kedepannya ada pasar subuhnya, dan kemungkinan kedepannya ada sektor-sektor jasa yang lain sebagai penunjang lainnya, ini akan kita kembangkan diwilyah kita. Ini sudah ada dalam satu konsep terintegrasi,” tukas Kaspinor. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru