Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Tindak Tegas Pembuang Sampah Sembarangan di sekitar Bundaran Besar

  • Oleh Marini
  • 16 Maret 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran melayangkan imbauan kepada para pengunjung maupun masyarakat yang beraktifitas di sekitar Bundaran Besar Palangka Raya, untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. 

"Bak sampah maupun tong sampah telah tersedia di setiap sudut Bundaran Besar, saya harap masyarakat yang berkunjung mematuhi aturan ini dan sadar akan lingkungan sekitar. Saya harap, para pengelola kebersihan segera tindak tegas masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan," tegasnya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Dirinya tidak ingin Bundaran Besar yang telah direnovasi tercemar oleh sampah. Hal ini dianggap merusak keindahan dan pemandangan jantung Kota Palangka Raya. Lingkungan yang bersih dan masyarakat menjaga kebersihan sebenarnya suatu kewajibn bagi setiap individu. 

Gubernur melanjutkan, dengan lingkungan yang bersih, selain terciptanya rasa nyaman, kehidupan yang sehat pun dapat dirasakan setiap orang, termasuk para pengunjung Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

"Lingkungan hidup yang bersih, tentunya menciptakan kenyamanan bagi setiap orang yang tinggal di dalamnya. Selain dapat menciptakan kenyamanan, lingkungan hidup yang bersih juga meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya," jelasnya.

Gubernur menambahkan, dengan cara bahu-membahu menjaga kebersihan, Kota Palangka Raya terlihat lebih indah, asri dan sedap dipandang mata. Orang akan lebih merasa betah dan nyaman tinggal di kota tersebut.

"Tidak segan-segan saya minta Dinas Lingkungan Hidup untuk tindak tegas pelaku pembuang sampah sembarangan," tandasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru