Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agus Siswadi: Prestasi Informasi Keterbukaan Informasi Jadi Penyemangat Tingkat Kualitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Maret 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, Agus Siswadi mengatakan prestasi informasi keterbukaan informasi Kalteng perlu menjadi penyemangat tingkat kualitas.

“Hal ini hendaknya tidak membuat kita puas sampai di sini saja, namun menjadi pemacu untuk selalu dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan kualitas pelayanan informasi,” ungkap Agus mewakili Sekda Kalteng dalam Bimtek peningkatan kapasitas PPID.

Ia mengatakan salah satu langkah meningkatkan kualitas pelayanan informasi melalui peningkatan kapasitas pengelola informasi dan dokumentasi.

Sementara itu Ketua Komisi Informasi (KI) Kalteng, Agus Tri Antony berharap dalam masa transisi ini ada komunikasi dan konsolidasi dari setiap PPID se Kalteng.

Tujuannya, agar menyiapkan semua bahan yang diperlukan sebagai bahan evaluasi, monitoring dan penyelesaian sengketa di tingkat Kabupaten/Kota bisa terselesaikan dengan baik dan cepat.

“Hal ini sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008 dan tentunya secara teknis melaksanakan Standar Pelayanan Teknis Informasi melalui Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru