Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program TMMD Guna Membantu Percepatan Pembangunan di Daerah 3T

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2024 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Panglima Kodam XII Tanjung Pura melalui Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menutup TMMD ke -119 tahun anggaran 2024 Kodim 1013 Muara Teweh, di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Rabu 20 Maret 2024.

Dalam amanatnya disampaikan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah mendukung program TMMD ke 119 tahun anggaran 2024, serta seluruh pihak dan komponen masyarakat yang telah bersinergi, sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar sesuai yang telah direncanakan. 

Kegiatan TMMD ke-119 ini merupakan bagian dari program lintas sektor yang di prakarsai oleh TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintah terkait, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat, yang bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T (Tertinggal, Terisolir dan Terluar), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Pada TMMD ke-119 TA 2024 telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah. 

Selain melaksanakan sasaran fisik, tidak kalah pentingnya adalah pemberian kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan yang dibutuhkan masyarakat. "Sasaran kegiatan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat," jelasnya. 

Adapun hasil TMMD nantinya, akan diserahkan kembali kepada pemerintah daerah setempat yang akan digunakan dan dipelihara bersama-sama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama. (RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru