Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Ekstrem Diperkirakan Melanda Kalteng Hingga 2 Hari Kedepan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Maret 2024 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menurut Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, Lian Andriani, wilayah Kalimantan Tengah akan mengalami hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir kilat dan angin kencang. Kondisi ini diperkirakan akan terjadi di beberapa kabupaten pada hari ini, esok, dan lusa.

Hari ini wilayah yang berpotensi terkena dampak cuaca ekstrem meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau, dan Kota Palangka Raya.

Esok Hari Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Selatan, Barito Timur, dan Kapuas diperkirakan akan mengalami kondisi serupa.

Lusa Cuaca buruk diperkirakan akan berlanjut di Kabupaten Lamandau, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Utara, dan bagian utara Kapuas.

Masyarakat diimbau untuk waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti menghindari berada di luar ruangan saat petir, memeriksa kondisi atap dan saluran air, serta mempersiapkan peralatan darurat jika diperlukan.

"Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Stasiun Meteorologi setempat atau mengikuti perkembangan melalui media dan aplikasi cuaca resmi. Tetap aman dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa terjadi sewaktu-waktu," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru