Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berikan Subsidi Beras untuk Warga Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Maret 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyalurkan bantuan subsidi beras kepada warga yang ada di 14 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Penyaluran subsisdi beras di Kabupaten Kobar telah berlangsung sejak kemarin di Kecamatan Pangkalan Banteng dan Pangakala Lada, dam dilanjut hari ini di Kecamatan Arut Selatan, Jumat, 22 Maret 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, bahwa penyaluran ini dilaksanakan karena saat ini terjadi kenaikan harga bahan pangan yang membebani masyarakat.

"Pengeluaran masyarakat terutama di bulan Ramadan ini kan meningkat sehingga pak Gubernur memerintahkan untuk dapat meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan mengadakan operasi pasar murah," ujar Suyuti.

Dalam kesempatan ini yang disalurkan masih berupa beras, karena menurut Gubernur mendesak untuk dilaksanakan.

Jadi, 1 paket ini 10 kg beras premium yang harganya Rp175.000, masyarakat hanya membayar sebesar 20.000 per paketnya.

"Ini sebagai bentuk meringankan beban masyarakat. Jadi masyarakat membayar sangat terjangkau," tuturnya.

Suyuti juga mengatakan bahwa paket bantuan ini diberikan secara bertahap, untuk saat ini baru 1.000 paket beras. Nanti setelah lebaran akan disalurkan 1.000 paket lagi dengan tambahan sembako lainnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru