Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tugboat Terbakar di Perairan Desa Luwe Hulu Barut, 3 ABK Dikabarkan Luka Bakar, 2 Terjebak di Kapal

  • Oleh Ramadani
  • 26 Maret 2024 - 03:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pada Senin malam, 25 Maret 2024 terjadi insiden terbakarnya sebuah kapal tug boat milik salah satu perusahaan Batu Bara di Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara.

Berdasarkan informasi yang didapat, tugboat tersebut merupakan kapal assist penarik tongkang milik PT Pada Idi yang terbakar di perairan Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito tepatnya di Desa Luwe Hulu.

Dalam kejadian tersebut, informasinya selain terbakar hebat, juga terjadi ledakan yang didengar warga setempat hingga menghebohkan suasana di sekitar lokasi.

Menurut informasi dari Kasatreskrim Polres Barito Utara, AKP Wahyu Satiyo Budiharjo, pihaknya masih menunggu data lengkap dari Polsek Lahei terkait kejadian tersebut.

“Informasi awal tidak ada korban. Namun, masih dipastikan kembali. Kami masih menunggu informasi pastinya,” ujar Wahyu.

Sementara itu, informasi dari berbagai sumber di Desa Luwe Hulu, ada beberapa orang korban sempat dievakuasi dan mendapatkan penanganan pertama dari tim medis PT Pada Idi di kantor perusahaan. Ada dua korban akan dirujuk ke RSUD Muara Teweh untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sumber lain menyebutkan, masih ada dua orang yang terjebak di dalam tug boat. Saat berita ini diturunkan proses pemadaman api masih berlangsung dengan bantuan kapal dan warga masyarakat setempat.

“Tiga orang selamat seluruh badan luka bakar 80 persen, 2 orang terjebak dalam kapal masih belum tahu infonya,” kata sebuah sumber.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan ledakan tersebut. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru