Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Cek Angkutan Bus untuk Mudik Lebaran 2024

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Maret 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menyambut mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polresta Palangka Raya, Iptu Eko Hermawan, memimpin kegiatan inspeksi keselamatan dan rampcheck angkutan bus.

Tujuan dari inspeksi ini adalah memastikan kondisi kendaraan bus yang akan beroperasi untuk angkutan darat serta mengantisipasi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa mudik.

Dalam inspeksi tersebut, tim keselamatan melihat secara detail kondisi teknis dan kelengkapan kendaraan bus. Faktor-faktor seperti rem, lampu, ban, dan sistem keselamatan lainnya diperiksa dengan cermat.

Langkah ini bertujuan untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan penumpang yang akan menggunakan angkutan bus selama perjalanan mudik.

Kepala Kamsel, Iptu Eko Hermawan, menyatakan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, pengemudi, dan pemilik bus dalam menjaga keselamatan transportasi selama musim mudik.

"Kami berharap semua pihak mematuhi aturan dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima agar perjalanan mudik berlangsung aman dan nyaman," ujarnya, Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam upaya mengedukasi pengemudi dan penumpang, tim keselamatan juga memberikan sosialisasi tentang tata cara berkendara yang aman dan mengingatkan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, mereka juga memastikan bahwa bus-bus yang beroperasi memiliki izin dan dokumen yang lengkap sesuai peraturan yang berlaku. Dengan inspeksi keselamatan ini, diharapkan angkutan bus yang beroperasi selama masa mudik Lebaran dapat memberikan layanan yang baik dan aman bagi masyarakat.

"Semua pihak diimbau untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan tertib berlalu lintas demi kelancaran perjalanan pulang kampung," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru