Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Hari Kelima, 134 Masyarakat Mendaftar PBK Tahap 2

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 April 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palangka Raya membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap 2 mulai 22 April hingga 10 Mei 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi masyarakat dalam berbagai bidang. Dalam waktu lima hari sejak dibuka, tercatat sebanyak 134 masyarakat telah mendaftar untuk mengikuti PBK tahap 2.

Pendaftarannya terbagi menjadi beberapa jenis pelatihan, yaitu 14 pelatihan desain grafis muda, 62 pelatihan operator komputer muda, 21 pelatihan bakery, 16 pelatihan tata kecantikan kulit, 10 pelatihan pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, 8 pelatihan pemeliharaan berkala kendaraan ringan sistem injeksi, dan 3 pelatihan mengerjakan finishing dengan teknik semprot.

"Pendaftaran untuk pelatihan operator komputer muda telah ditutup karena kuota peserta sudah terpenuhi. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk mengembangkan keterampilan di bidang teknologi informasi," kata Kepala Disnaker Palangka Raya, Amandus Frenaldy, Sabtu, 27 April 2024.

PBK tahap 2 ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas diri dan memperluas peluang kerja. Pelatihan yang diselenggarakan oleh BLK Disnaker Palangka Raya diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

"Dalam pelatihan PBK tahap 2 ini, peserta akan mendapatkan pembelajaran yang terstruktur dan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Mereka akan diajarkan keterampilan praktis dan teoritis sesuai dengan bidang pelatihan yang dipilih," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru