Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balap Liar Meresahkan, Dewan Kalteng Minta Ditertibkan

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Maret 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh sejumlah anak-anak muda di jalan raya baik itu di kabupaten dan kota khususnya di Kalteng sangat meresahkan masyarakat sebagai pengguna jalan.

Untuk itu Anggota DPRD Kalteng, Siswandi meminta agar aksi balap liar di jalan raya tersebut ditertibkan oleh pihak bewenang dalam hal ini kepolisian, supaya tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

"Contohnya di Kota Palangka Raya, itu sering terjadi apalagi pada momen bulan Ramadan seperti sekarang ini, sehingga sangat perlu ditertibkan dan ditindak secara tegas," katanya  Kamis, 28 Maret 2024.

Siswandi menuturkan, aksi balap liar akan sangat merugikan baik bagi anak muda itu sendiri maupun masyarakat pengguna jalan, sehingga aksi seperti itu jangan sampai dibiarkan terus terjadi dan harus ditertibkan.

"Balap liar ini merupakan salah satu yang mengganggu ketertiban masyarakat, apalagi kendaraan dengan kanlpot brong, suaranya sangat berisik ditambah lagi apabila ada kecelakaan yang terjadi," jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa, pihaknya sangat mendukung upaya-upaya dari pihak kepolisian dalam menertibkan aksi balap liar ini, dan upaya penertiban juga harus dibarengi dengan sosialisasi secara berkelanjutan.

"Misalnya mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyampaikan sosialisasi, serta mengimbau para orang tua agar memantaubaktivitas anak-anaknya. Kita pastinya sangat mendukung upaya itu," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru