Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Masyarakat Ciptakan Ketahanan Pangan Mandiri

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Maret 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Evi Kahayanti mendorong masyarakat khususnya di wilayah Kalteng untuk dapat menciptakan ketahanan pangan mandiri.

Evi mengatakan, ketahanan pangan mandiri sangat penting diciptakan dalam ruang lingkup keluarga guna mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok yang sering kali terjadi.

"Seperti saat ini sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan, dan itu tidak bisa kita hindari karena setiap tahun terjadi," katanya, Kamis, 28 Maret 2024.

Oleh karena itu, lanjutnya masyarakat harus dapat mengantisipasi hal tersebut dengan memanfaatkan sumber daya yang ada misalnya mengembangkan perkebunan hortikultura.

"Saya rasa itu bisa diimplementasikan, tidak perlu lahan yang luas memanfaatkan pekarangan rumah juga bisa, contohnya menanam cabai dan jenis sayuran lain," ujarnya.

Di sisi lain, ia pun mengarapkan adanya dukungan dari pemerintah terutama daerah membantu masyarakat menciptakan ketahanan mandiri ini.

"Pemerintah bisa membantu memberikan berbagai jenis bibit tanaman pangan misalnya, kepada masyarakat dan lain-lain yang bersifat untuk pengembangan berkelanjutan," imbuhya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru