Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Puskesmas Bukit Hindu dan PKBI Kolaborasi dalam Program TBC Komunitas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Maret 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Puskesmas Bukit Hindu Hellyana baru-baru ini melakukan penandatanganan kerjasama dengan sub Resipient Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) untuk mengatasi masalah tuberkulosis (TBC) di komunitas.

Hellyana mengatakan, penandatanganan ini adalah sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan pencegahan, program ini akan melibatkan berbagai kegiatan di tingkat masyarakat.

"Program kerja sama ini akan fokus pada edukasi tentang TBC, gejala, dan cara pencegahan. Selain itu, deteksi dini akan menjadi bagian penting untuk mengidentifikasi kasus TBC lebih awal," ungkapnya, Kamis, 28 Maret 2024.

Adapun salah satu upaya pencegahan TBC menurutnya adalah melalui kegiatan sosialisasi dan kampanye. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang TBC dan menghilangkan stigma yang terkait dengan penyakit TBC

Selain itu Puskesmas Bukit Hindu dan PKBI Palangka Raya akan bekerja sama dalam mengawasi dan mengendalikan penyebaran TBC di komunitas yang ada di wilayah Kelurahan Palangka 

"Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mengurangi beban TBC di wilayah Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru