Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Kotim Jelaskan Penyebab 251 Formasi PPPK Tahun Anggaran 2023 Tak Terisi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Maret 2024 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 1.089 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun anggaran 2023 yang dibuka di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hanya 838 formasi yang terisi atau 251 formasi tak terisi.

"Formasi yang tidak terisi ada dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga. Karena ada formasi yang tidak ada pelamarnya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu, Kamis, 28 Maret 2024.

Formasi yang tidak ada pelamarnya seperti eperti guru kita buka beberapa formasi formasi guru Bahasa Indonesia dan PendidikanJasmani. Jumlah pendaftar lebih sedikit dari pada formasi yang dibuka.

Lanjutnya, untuk tenaga kesehatan umumnya formasi dokter spesialis tidak ada pelamarnya. Ada pula beberapa formasi tenaga kesehatan penempatan di daerah hulu yang dinyatakan lulus seleksi tetapi tidak berkenan karena penempatannya tidak sesuai yang dilamar.

"Karena yang bersangkutan lulus optimalisasi sehingga saat pemberkasan ada yang menyatakan mundur," imbuhnya. 

Sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan SK kepada 838 PPPK Tahun Anggaran 2023 yang terdiri dari 446 formasi tenaga guru, 339 formasi tenaga kesehatan, dan 53 formasi tenaga teknis. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru