Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kios Travel di Pangkalan Bun Terbakar Akibat Korsleting Listrik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Maret 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan penangan kios trsvel terbakar yang diduga akibat korsleting listrik, di Jalan Sukma Arianingrat, Kelur ahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Jumat, 29 Maret 2024.

Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Kobar melalui Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Saran Prasarana Dwi Agus Suhartono menyampaikan, informasi awal diterima adanya kebakaran yaitu sekitar pukul 03.20 WIB.

"Mako Damkar menerima laporan dari warga yang datang ke Pos Mako Damkar, disampaikan bahwa ada kepulan asap di salah satu kios travel pas kebetulan lagi melintas," ujarnya.

Anggota piket regu II segera meluncur ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Sekitar pukul 03.25 WIB, petugas tiba dilokasi.

"Menurut informasi warga sekitar yang melihat, api sudah membakar di bagian atap setelah itu warga langsung menyiram air menggunakan ember," tuturnya.

Selanjutnya, sekitar kurang dari 5 menit, mobil Damkar datang langsung di laksanakan pendinginan. Setelah selesai dilaksanakan pemadaman, pemilik kios datang.

"Pemilik kios kaget, karena dapat kabar kiosnya terbakar. Didalam kios ada barang - barang seperti laptop, printer dan lainnya sudah ludes terbakar dan hanya tesisa kipas angin," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, untuk kerugian belum dapat ditaksir. Kemudian, untuk penyebabnya diduga karena ada korsleting listrik.

"Diduga kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik. Untuk kerugian belum dapat ditaksir," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru