Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Maret 2024 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Murenbang RKPD) pada Kamis, 28 Maret 2024.

Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan bahwa musrenbang RKPD adalah merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah sebagaimana yang diamanatkan dengan beberapa peraturan perundangan yang berlaku.

“Oleh karenanya, kualitas dokumen perencanaan yang dihasilkan sedikit banyak tergantung pada peran dan partisipasi aktif kita semua dalam memberikan masukan maupun saran yang bersifat membangun,” kata Kaspinor.

Dia berharap, pembangunan yang sudah dimulai pada tahun sebelumnya dapat terjamin keberlanjutannya.

Selain itu, agar permasalahan-permasalahan serta kekurangan yang dihadapi pada masa sebelumnya dapat dicari solusi dan perbaikan secara bersama-sama untuk mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan.

“Melalui musrembang ini juga saya mengharapkan nantinya kita mampu merumuskan dan menjawab isu-isu strategis dengan tetap berpedoman kepada RPJMD 2005-2025 dan RPD 2024-2026,” ucapnya.

Selain itu juga, dapat menjadi acuan kerja untuk menjamin agar visi jangka panjang pembangunan Kabupaten Sukamara 2005-2025 yaitu ‘Kabupaten Sukamara sebagai pintu gerbang bagian Barat Kalimantan Tengah yang maju, mandiri dan sejahtera’ dapat segera terwujud.

“Sebagaimana tercantum dalam RPJMD, tentunya memerlukan sinkronisasi, sinergitas dan harmonisasi antar sektoral dalam proses pembangunan yang dimulai dari siklus perencanaan yang dilakukan agar dihasilkan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas dan secara konsisten dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan anggaran dan pelaksanaannya,” pungkasnya. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru