Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Rasyid dan Istri Distribusikan 800 Paket Zakat di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Maret 2024 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Abdul Rasyid, pendiri PT Citra Borneo Indah (CBI) Group, dan istrinya dikenal luas di Kalimantan Tengah dan di Kabupaten Kotawaringin Barat karena sifat dermawan mereka.

Setiap bulan Ramadan, pasangan ini rutin menyalurkan zakat harta atau Mal, sebuah bentuk amal yang dikeluarkan oleh muzaki melalui amil zakat resmi untuk diserahkan kepada mustahik atau penerima bantuan.

Tahun ini mereka menyalurkan 800 paket sembako yang terdiri dari 8 ton beras dan 132 kardus minyak goreng. Paket-paket ini disalurkan melalui beberapa lembaga, termasuk Baznas Provinsi Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung.

Nadia Destiyani, perwakilan PT CBI Group, mengungkapkan bahwa tujuan dari penyaluran zakat ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kepada Baznas Provinsi Kalteng kami serahkan sejumlah 400 paket sembako dan juga kepada Korem 102 Pjg kami serahkan dengan jumlah yang sama, yakni 400 paket," kata Nadia pada Jumat, 29 Maret 2024.

Ketua Baznas Provinsi Kalteng, Mustain Khaitami mengapresiasi penyaluran zakat ini dan berharap Abdul Rasyid dan istrinya terus diberikan kesehatan dan rezeki.

Sementara itu, Kepala Seksi Logistik Korem 102 Pjg, Agus Susanto, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan mereka.

Abdul Rasyid dan istrinya berharap dapat terus melakukan kegiatan serupa di masa mendatang setiap tahunnya secara rutin.

"Dengan penyaluran zakat ini, mereka menunjukkan perhatian, kepedulian, dan ketaatan dalam beragama terhadap masyarakat di Kalimantan Tengah," tutup Nadia selaku perwakilan CBI Grup (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru