Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus KONI Barito Utara Resmi Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 29 Maret 2024 - 20:00 WIB

BOREONEWS, Muara Teweh – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dilakukan Ketua Harian KONI Kalteng M Hasanuddin Noor, di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat, 29 Maret 2024.

Acara itu dihadiri Pj Bupati Barito Utara Muhlis, unsur FKPD, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng, H Jimmy Carter, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, H Parmana Setiawan, anggota DPRD Barito Utara, Komisaris Utama Mitra Barito Grup Ahmad Gunadi, dan kepala perangkat daerah.

“Selamat kepada pengurus KONI Barito Utara masa bakti 2023-2027 yang dinakhodai Deddy Suryana yang baru saja dilantik,” kata Hasanuddin Noor.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus KONI Barito Utara periode sebelumnya yang telah mengabdikan diri dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mengemban misi utama membangun dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Barito Utara khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

Salah satu tugas KONI Provinsi adalah membina dan mengkoordinir setiap dan seluruh kegiatan olahraga prestasi di Provinsi dengan merencanakan dan menyelenggarakan, serta mengikuti kegiatan olahraga prestasi khususnya kegiatan olahraga prestasi multi events di tingkat Provinsi atau Nasional. 

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 8-20 September 2024 mendatang di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara,” kata dia. 

Sesuai dengan UU RI nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan telah mengamanahkan, bahwa masing-masing daerah harus melakukan upaya pembinaan secara maksimal terhadap salah satu cabang olahraga unggulan sesuai dengan potensi dan karakteristik wilayah masing-masing.

“Untuk itu, saya mengharapkan agar KONI Kabupaten Barito Utara masa bakti 2023-2027, dapat menjawab amanah undang undang dimaksud, sehingga Kabupaten Barito Utara, mempunyai suatu prestasi olahraga yang dapat di banggakan baik oleh masyarakat Kabupaten Barito Utara sendiri, maupun oleh  masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya,” kata Rahmad Hidayat. 

Lebih lanjut dikatakannya, tantangan dunia olahraga di Kalimantan Tengah ke depan semakin berat dan komplek. Seperti apa yang kita lihat akhir-akhir ini. Namun demikian janganlah tantangan tersebut menjadi beban untuk kita membangun olahraga Kalimantan Tengah. 

Pihaknya menginginkan kerjasama dalam membangun sinergitas antara pemerintah, insan olahraga, masyarakat serta dunia usaha dalam satu kesadaran bersama dalam mewujudkan atmosfir olahraga yang kondusif. 

“Keberhasilan membangun sistem keolahragaan yang baik pada gilirannya akan menunjang tercapainya prestasi dan prestise untuk membangkitkan kejayaan, harkat dan martabat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah ditingkat nasional dan internasional,” imbuhnya. 

Ia percaya pengurus KONI Barito Utara ke depan mampu untuk membangun dan meningkatkan program kerja, serta mampu menjadi perpanjangan tangan KONI Provinsi Kalimantan Tengah dalam memajukan dunia olahraga ditingkat kabupaten sampai dengan ke kecamatan-kecamatan di Kalimantan Tengah (Bumi Isen Mulang ) yang kita banggakan dalam mencapai prestasi tertinggi.

Dalam upaya memperbaiki peringkat olahraga Kalimantan Tengah para PON ke XXI tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara, dirinya berharap dengan kita bergandengan tangan, bersatu untuk mencapai suatu prestasi Kalimantan Tengah yang lebih baik pada PON mendatang dengan semangat Isen Mulang. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru