Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serahkan LKPD 2023, ini Harapan Pj Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 30 Maret 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah.

Penyerahan dokumen penting ini dilakukan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalteng M. Ali Asyhar.

Acara penyerahan ini merupakan simbol komitmen Kota Palangka Raya dalam menjaga integritas dan kepatuhan terhadap regulasi keuangan negara.

Hera menyatakan harapannya agar BPK dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan di masa yang akan datang.

"LKPD 2023 sudah kita serahkan, kami berharap BPK dapat memeriksa dengan profesional sehingga melahirkan masukan atau rekomendasi untuk perbaikan kami ke depannya," kata Hera, Sabtu, 30 Maret 2024.

Sementara itu, M. Ali Asyhar menekankan bahwa laporan keuangan adalah tanggung jawab dari Kepala Daerah dan BPK memiliki tanggung jawab untuk memberikan opini atas laporan tersebut.

Dia mengingatkan bahwa dalam pelaporan keuangan, harus selalu dilampirkan surat pernyataan tanggung jawab dari Kepala Daerah.

Penyerahan LKPD ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, sekaligus memperkuat sistem pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. (HENDRI/H)

Berita Terbaru