Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Direktur Bank Kalteng Angkat Bicara Terkait Beasiswa TABE

  • Oleh Marini
  • 30 Maret 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Beasiswa TABE dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga kini belum cair. Hal tersebut mendapatkan kritikan dari berbagai elemen mahasiswa.

Menyikapi hal tersebut, pihak Bank Kalteng sebagai wadah percetakan kartu ATM angkat bicara.

Melalui Plt Direktur Utama PT Bank Kalteng Marzuki mengatakan, pencetekan kartu ATM Beasiswa TABE sebagian rampung secara bertahap sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Dari kami sebelum lebaran ada sebagian selesai dicetak bertahap. Setelah kartu ATM sudah selesai dicetak, uang Beasiswa TABE akan segera tersalurkan," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu, 30 Maret 2024.

Katanya, setelah selesai semua percetakan kartu, nanti kita lakukan proses, mereka sudah bisa menarik dananya di Bank Kalteng, dan itu nanti penarikan di masing-masing cabang terdekat.

"Saat pencairan, mahasiswa bisa menarik uang beasiswanya di masing-masing cabang Bank Kalteng," bebernya.

Dirinya berharap mahasiswa penerima Beasiswa TABE untuk bersabar. Ia mengungkapkan proses pencairan beasiswa tersebut bukan terlambat. Sebab, ada proses yang harus dilalui terlebih dahulu. Sehingga harus menunggu perizinan dari Bank Indonesia (BI) pusat.

"Kami menargetkan sebelum lebaran selesai. Untuk itu, mahasiswa bersabar, karena semuanya sedang dalam proses," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru