Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Siapkan 20 Bus Mudik Gratis bagi Masyarakat Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Maret 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) Kalteng bersama pemerintah pusat menyiapkan 20 bus gratis untuk mudik lebaran 1445H.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalteng, Yulindra Dedy melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan Ahmad Isnaeni mengatakan, mudik gratis masuk dalam beberapa program.

Pertama ada program Kementerian Perhubungan bersama Dishub dan mitra melayani empat titik tujuan yakni Bahaur, Pangkalan Bun, Sampit dan Banjarmasin.

"Khusus tujuan Palangka Raya - Pangkalan Bun dan Banjarmasin bisa dicek melalui ke aplikasi Mitra Darat di playstore," tuturnya, Jumat, 29 Maret 2024.

Sedangkan tujuan Palangka Raya - Sampit bisa langsung ke PO. Airgan Jalan Adonis Samad dan Palangka Raya - Bahaur biaa ke PO. Damri di Jalan Tjilik Riwut.

Sedangkan untuk kuota penumpamg mudik gratis cukup terbatas tujuan Bahaur 70 orang, Sampit 70 orang, Pangkalan Bun 220 orang dan Banjarmasin 88 orang.

Program kedua dari Pemprov Kalteng ada mudik gratis khusus mahasiswa yang diakomodasi oleh Dinas Pendidikan Kalteng.

"Jadi total unit bus mudik gratis tahun ini 20 unit. Terdiri dari 12 unit bus dari Kemenhub/BPTD2, 4 unit bus Dishub Kalteng bersama Mitra Bank Kalteng dan Jasa Raharja, 4 unit bus dari Disdik Prov untuk Mahasiswa," tuturnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru