Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Berdayakan Perempuan Menuju Kemandirian Ekonomi Keluarga

  • Oleh Hendri
  • 30 Maret 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya telah mengambil langkah progresif dengan meluncurkan serangkaian program pemberdayaan perempuan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi keluarga.

"Program ini dirancang untuk membekali perempuan dengan keterampilan yang diperlukan untuk berkontribusi pada perekonomian keluarga," kata Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Sabtu, 30 Maret 2024.

Salah satu inisiatif utama adalah penyelenggaraan pelatihan mengolah produk rumahan.

Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pengolahan ikan, jagung, hingga pembuatan produk-produk lain yang memiliki potensi untuk menambah pendapatan keluarga.

Dengan pengetahuan dan keterampilan baru ini, perempuan di Palangka Raya diharapkan dapat memanfaatkan sumber daya lokal untuk menciptakan produk yang tidak hanya berguna bagi keluarga mereka sendiri tetapi juga memiliki nilai jual yang tinggi di pasar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong semangat kewirausahaan di kalangan perempuan, sehingga mereka tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga produsen yang aktif.

Dengan demikian, perempuan di Palangka Raya diharapkan dapat mengambil peran lebih besar dalam menopang perekonomian keluarga dan pada akhirnya, memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi perempuan dalam mencapai kemandirian ekonomi," ujarnya

Melalui program-program seperti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif bagi perempuan untuk berkembang dan berinovasi. (HENDRI/H)

Berita Terbaru