Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya: Program Kerja Harus Terukur dan Realistis

  • Oleh Hendri
  • 30 Maret 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menekankan pentingnya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang terukur dan realistis.

Hal ini dalam upaya meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran dan realisasi program kerja pemerintah. Dia meminta kepala perangkat daerah agar menyusun RKPD dengan target yang dapat dicapai dalam satu tahun anggaran.

"Kita harus memastikan bahwa setiap program yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Hal ini membutuhkan perencanaan yang matang dan indikator kinerja yang jelas," katanya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Selain itu, ia juga menggarisbawahi pentingnya komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Koordinasi ini diharapkan dapat memastikan bahwa rencana kerja yang disusun selaras dengan kebijakan anggaran dan prioritas pembangunan daerah.

"Kerjasama dengan TAPD akan menjadi kunci agar RKPD kita tidak hanya sekedar rencana di atas kertas, tetapi benar-benar dapat diwujudkan," ujarnya.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Hera berharap dapat mendorong terwujudnya pemerintahan yang lebih efisien dan efektif, serta pembangunan daerah yang berkelanjutan. (HENDRI/H)

Berita Terbaru