Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Ajak Masyarakat Pengecekan Kendaraan Sebelum Mudik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 31 Maret 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol R S Handoyo, mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekan penuh terhadap kondisi kendaraan bermotor sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Handoyo menekankan pentingnya pengecekan kendaraan sebagai upaya preventif guna menghindari kecelakaan yang mungkin terjadi selama perjalanan. Pengecekan meliputi mesin, ban, rem, dan lampu kendaraan, serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Kami mohon kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan penuh terhadap kondisi kendaraan mereka sebelum memutuskan untuk mudik. Ini bukan hanya untuk keamanan mereka sendiri, tetapi juga untuk keselamatan orang lain di jalan," ujarnya, Minggu, 31 Maret 2024.

Selain itu pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini meminta agar kepada masyarakat Kalteng yang ingin mudik, bisa mematuhi aturan lalu lintas yang tentunya untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Diharapkan, dengan adanya imbauan ini, masyarakat dapat lebih waspada dan berhati-hati dalam melakukan perjalanan mudik, sehingga dapat sampai dengan selamat di kampung halaman.

"Kami Ditlantas Polda Kalteng juga akan membantu mengatur arus lalu lintas di Kalteng agar masyarakat bisa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan mudik," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru