Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Oleh Norhasanah
  • 01 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Saik sebagai upaya untuk menstabilkan harga selama Ramadan 1445 Hijriyah, Senin, 1 April 2024.

Kegiatan yang dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sukamara, Yofi Yudistira dibuka dengan apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan jelang Idul Fitri 2024.

“Gerakan pangan murah ini sebagai upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri agar mampu memenuhi daya beli masyarakat ditengah gejolak harga pasar. Kita berharap dengan kegiatan ini tidak ada lagi lonjakan harga dipasaran dan stok bahan pokok aman," ucap Yofi Yudistira.

Menurutnya, dalam kegiatan yang digelar secara nasional tersebut disediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur ayam, gula dengan harga yang murah.

"Ini kegiatan yang ketiga kalinya untuk pasar murah dilokasi Pasar Saik Sukamara, dan daya beli masyarakat cukup tinggi," ujar Yofi.

 Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara, Dwi Harsini mengatakan bahwa bahan pokok yang disediakan memang cukup murah karena pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk dapat menekan harga.

"Upaya kita dengan memperpendek rantai distribusi agar beban atau biaya distribusi juga bisa lebih hemat, sehingga bisa dijual dengan harga murah kepada masyarakat," tukas Dwi Harsini. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru