Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ciptakan Keamanan Idul Fitri 1445 H, Polres Kobar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 April 2024 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat "Ketupat-2024" dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman ini dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, unsur Forkopimda Kobar, TNI, Kejaksaan, Dishub, Satpol PP, Senkom dan unsur terkait lainnya, berlangsung di halaman kantor Satlantas Polres Kobar, Rabu, 3 April 2024.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman menyampaikan sambutan dari Kapolri.

Disebutkan, bahwa kesiapan tersebut merupakan wujud sinergitas Polri dengan stakeholder terkait, sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024," menyampaikan sambutan Kapolri.

Lanjutnya, Yusfandi Usman mengatakan berdasarkan survei Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun 2024, diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibandingkan tahun 2023.

"Oleh karena itu, saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal sehingga tidak terjadi penumpukan. Begitupun arus balik nanti, lebih baik balik lebih awal juga," tuturnya.

Ia menambahkan tema mudik tahun 2024 yaitu 'Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna'. Dirinya berharap, momentum hari raya idul fitri tahun ini dapat menjadi sarana, untuk mempererat silaturahmi persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

"Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan, baik dari unsur TNI-Polri dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 ini," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru