Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Pemkot Ingin Kurangi Pengangguran dengan Job Fair

 
 
Plt Sekda Kota Palangka Raya, Kandarani bersama unsur Muspika saat mengunjungi sejumlah stand penyedia kerja usai membuka penyelenggaraan Job Fair Kota Palangka Raya di gedung pertemuan umum Tambun Bungai jl A Yani, Senin (23/5/2016). BORNEONEWS/ROZIKIN

Plt Sekda Kota Palangka Raya, Kandarani bersama unsur Muspika saat mengunjungi sejumlah stand penyedia kerja usai membuka penyelenggaraan Job Fair Kota Palangka Raya di gedung pertemuan umum Tambun Bungai jl A Yani, Senin (23/5/2016). BORNEONEWS/ROZIKIN

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya- Masih banyak jenganguran di kota akibat tidak terserap pasar kerja. Data dari Biro Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Tengah pun menyebut penganggur banyak berada di perkotaan dibanding yang berada di perdesaan. Peran pemerintah pun diharapkan mampu membuat peluang kerja agar pengangguran makin berkurang karena segera terserap.

Pemerintah (Pemkot) Palangka Raya pun membuat sedikit terobosan. Guna mengurangi pengangguran dan membantu mempertemukan pihak perusahaan selaku penyedia kerja dengan calon pencari kerja, Pemkot menggelar Job Fair.

Dengan harapan, perusahaan dapat mendapatkan calon karyawan dibutuhkan. Sementara pencari kerja dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan. Dinas sosial dan tenaga kerja (Dinsosnaker) Kota membuka Job Fair 2016 tersebut selama dua hari 23-24 Mei 2016.

“Pada 2016 ini adalah kali pertama Job Fair diselenggarakan, dan bersyukur langsung diikuti sejumlah perusahaan yang ingin mendapatkan calon karyawan dari even ini.  Sebanyak 27 perusahaan yang sudah mengikuti atau membuka stand. Semoga angka pengangguran di Palangka Raya bisa berkurang,” ungkap Kepala Dinsosnaker Akhmad Fauliansyah di lokasi pembukaan Job Fair di GPU Tambun Bungai, Senin (23/5/2016).

Ia menyebut, terlaksananya kegiatan berkat dukungan dana dari Kementerian Sosial RI. Bahkan pihak Dinas Sosial pun membuka stand untuk mencari pegawai. Ia pun yakin perusahaan peserta Job Fair akan menjaring banyak pekerja.

Sebab, kata Faul, 27 perusahaan yang menggelar stand dalam perekrutan tenaga kerja tersebut, total membutuhkan sebanyak 1.504 pencari kerja. Sehingga ia menyimpulkan, akan terbuka banyak kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Apalagi semua ijazah bisa digunakan mulai SMA, diploma hingga sarjana. 

Pada awal pembukaan Senin (23/5/2016), ratusan pencari kerja dari berbagai umur baik laki-laki maupun perempuan  berjubel memadati gedung. Mereka ingin mencari informasi sesuai dengan kompetensinya serta untuk mendaftarakan diri sebagai pelamar

Solehan mengaku sengaja datang ke Gedung Tambun Bungai untuk mencari peruntungan di gelaran Job fair 2016 tersebut. Tentu saja ia berharap ada perusahaan yang cocok dan bersedia menerimanya.

“Siapa tahu ada yang berkesesuaian dengan ijazah yang saya miliki,” singkat dia.‎ (ROZIKIN/m)


 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top