Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Suhaemi Bakal Maju Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2024 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pilkada di Kabupaten Katingan akhir tahun 2024 mendatang mulai dihangatkan dengan kesiapan sejumlah tokoh yang mengaku bakal siap bertarung.

Salah satunya Suhaemi yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Plh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah.

Suhaemi, yang kelahiran Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan ini mengaku siap maju pada pilkada tersebut.

Selain sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Katingan, dirinya mengaku juga mendapatkan dorongan dari berbagai pihak termasuk mantan Bupati Katingan.

"Saya juga mendapat dorongan dari pa Gubernur  untuk maju, namun intinya pada waktunya Insaya Allah saya siap," katanya.

Namun karena dirinya seorang pejabat di Pemprov Kalteng, sudah barang tentu akan rnembatasi hal-hal yang sifatnya melanggar aturan ASN.

"Tapi kalau saya ditanya itu, Insya Allah saya siap, dan kalau saya nanti mundur (pensiun dini) berarti saya siap," tegasnya. Suhaemi mengaku akhir tahun 2024 dirinya bakal pensiun dari ASN. 

"Kalau saya maju Pilkada berarti saya pensiun dini, gak masalah bagi saya. Pokoknya sebelum pendaftaran bulan Agustus kalau saya maju saya mundur, gitu kan," ujarnya. 

Akan tetapi nanti bisa dilihat dinamikanya Jika ada figur yang lebih baik di Katingan, ia mengaku tidak akan maju, malah dirinya bakal membantu sosok teraebut.

"Yang jelas seandainya saya maju yang mendorong saya itu adalah ingin membangun Katingan lebih baik, karena Katingan ini adalah kabupaten yang elok, dari sisi letaknya strategis, kemudian dari sisi SDA kemudian SDM yang harus dikembangkan. Karena Katingan punya potensi luar biasa, terutama diberbagai aspek sumber daya alam, dan ini belum digarap maksimal," imbuh Suhaemi.(GFR/r)


TAGS:

Berita Terbaru