Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPSDM Kalteng Buka Puasa Bersama Pererat Silahturahmi

  • Oleh Marini
  • 05 April 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng menggelar buka puasa bersama di Musholla Al Mustaqim, Jalan Ais Nasution Nomor 02 Palangka Raya, Kamis, 4 April 2024 . 

Buka bersama tersebut sebagai sarana silaturahmi atau berkumpul kembali dengan rekan kerja keluarga besar BPSDM Provinsi Kalteng, sekaligus mempererat silaturahmi dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Dalam tausiyahnya, Ustad Isnaini Subhan mengajak kepada seluruh jemaah untuk menghindari perbuatan syirik, tetap berpegang teguh pada Alquran dan bersadar hanya pada Allah SWT.

"Nabi Muhammad Saw menganjurkan untuk makan bersama, meski tidak wajib. Sebab, makan bersama bisa mendatangkan keberkahan. Buka puasa bersama-sama diharapkan akan membawa keberkahan bagi semua yang mengikutinya," katanya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Rahmawati menambahkan, kegiatan tersebut bertepatan pada malam Lailatul Qadar, malam yang disebut dengan seribu malam dan ibadah yang dilakukan pada malam lailatul qadar akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

"Mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbanyak sedekah dan semakin menggiatkan ibadah-ibadah, sunnah mengingat bulan Ramadan dalam melakukan kebaikan," bebernya.

Dia melanjutkan, Lailatul Qadar adalah malam yang agung di bulan Ramadan. Malam Lailatul Qadar ada di antara sepuluh hari terakhir Ramadan. Lebih khusus lagi, Lailatul Qadar ada di antara malam ganjil.

"Lailatul Qadar pada malam ganjil di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan," jelasnya. (BPSDM/MARINI/Y)

Berita Terbaru