Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posyandu di Puskesmas Sei Tatas Rutin Dilaksanakan untuk Cegah Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Posyandu di wilayah Puskesmas Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak rutin dilaksanakan setiap bulannya untuk mencegah dan menekan terjadinya stunting.

Seperti Posyandu yang telah dilaksanakan di Pustu atau Poskesdes Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, diikuti sejumlah balita didampingi orangtuanya.

Kepala Puskesmas Sei Tatas, Agat mengatakan di wilayah kerjanya pelaksanaan kegiatan posyandu sebagai salah satu upaya pencegahan stunting ini rutin dilaksanakan.

"Bidan bidan desa yang ada di Poskesdes sebagai pemantau kegiatan serta pembinaan kepada kader kader posyandu juga rutin menjalankan tugas dan fungsinya," katanya, Jumat, 5 April 2024.

Dirinya berharap, dengan aktifnya Posyandu sebagai pencegah bisa menekan angka Stunting di wilayahnya. Terlebih lagi sekarang untuk Pustu Desa Saka Lagun sudah ada mengisi jabatan kepala Pustu.

Sementara, Kepala Pustu Desa Saka Lagun, Muhammad Hifni mengatakan ini adalah upaya melakukan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Bersama dengan kader Posyandu memberikan pelayanan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan pemberian makanan tambahan serta hal lain yang merupakan kegiatan Posyandu.

"Harapan kita tentu saja dengan mengaktifkan kegiatan rutin posyandu, kepedulian. Pada kebersihan lingkungan, serta perbaikan sanitasi dan lainnya kedepannya bisa mengurangi dan mencegah Gatumbang atau Stunting," ucap Muhammad Hifni. (DODI/H)

Berita Terbaru