Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laka Lantas, Tangki Truk Terlepas dari Badan Mobil di Jembatan Sei Sintang, Sopir masih Misterius

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 April 2024 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Truk Tangki bermuatan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jembatan Sei Sintang Km 32 jalan lintas Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menuju Kabupaten Lamandau.

Akibat kecelakaan yang terjadi Senin malam, 15 April 2024 itu bagian depan truk mengalami rusak parah karena menabrak pagar jembatan dan tangki truk terlepas dari badan mobil. Akibatnya, jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan menyebabkan kemacetan panjang.

Setelah dilakukan proses evakuasi yang cukup sulit oleh petugas dari Satlantas Polres Kobar, akhirnya arus lalu lintas kembali normal, pada Selasa, 16 April 2024, dini hari.

Namun, keberadaan sopir hingga kini belum diketahui. Sehingga, petugas Satlantas Polres Kobar belum mendapatkan informasi ataupun data lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

"Personil telah melakukan evakuasi dan arus lalu lintas sudah berjalan normal. Namun, untuk data - data belum lengkap, karena sopir tidak ketemu. Sehingga surat - suratnya belum di cek," kata Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat.

Lanjutnya, akibat kecelakaan tersebut, CPO tumpah ke jalan. Maka pihaknya akan melakukan penangan lebih lanjut.

"Setelah dilakukan evakuasi ini, nanti bekas tumpahan minyak CPO nya mau disiram. Karena membahayakan pengguna jalan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia mengimbau kepada pengendara untuk selalu berhati - hati saat melintas jalur tersebut. (DANANG/j)

Berita Terbaru