Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga di Sampit Terkepung Banjir, Muncul Seekor Buaya

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 29 April 2024 - 20:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan lebat yang mengguyur Kota Sampit dini hari tadi membuat salah satu rumah warga terkepung banjir. Tidak hanya itu, di sekitaran rumah juga muncul sekor buaya berukuran 2,5 meter.

"Benar, saat ini debit air semakin tinggi. Air sudah masuk di dalam rumah. Sementara di samping rumah ada 1 ekor buaya yang panjangnya sekitar 2,5 meter bertengger di atas kandang ayam," kata Sopian tetangga korban yang rumahnya terkepung banjir, Senin, 29 April 2024

Diketahui, rumah warga tersebut berada di Jalan Moh. Hatta, Lingkar Selatan, Sampit, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim., berlokasi di pinggir sungai Lembur Kuning tembus ke Desa Telaga Baru.

"Untuk menuju ke lokasi, jalannya tenggelam setinggi dada. Saat ini, lampu PLN pun padam, hingga daratan tidak bisa dilihat, debit air masih terus naik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotim Multazam mengatakan, saat ini, tengah menyiapkan personel dan melakukan koordinasi lintas sektor untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir tersebut.

"Ini harus dilakukan agak extra, karena lokasi berada di dalam. Kami mendapat bantuan dari personel tim Manggala Agni," ucap Multazam.

BPBD Kotim masih melakukan proses evakuasi terhadap korban yang rumahnya terjebak banjir. "Kami menyiapkan peralatan extra karena lokasinya cukup dalam, dan debit air yang menggenangi rumah itu sudah mencapai dada orang dewasa. Semoga evakuasi ini berjalan aman dan lancar," tutup Multazam. (BUDDI RAHMAT H/Y) 

Berita Terbaru