Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertranskop UKM Barito Utara Buka Layanan Eazy Paspor

  • Oleh Ramadani
  • 19 April 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membuka pelayanan pembuatan Eazy Paspor baru dan perpanjangan 2024.

"Kami beritahukan kepada seluruh warga masyarakat di daerah ini yang memiliki keinginan untuk membuat paspor, InSya-Allah Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya akan datang untuk proses eazy paspor pada pekan keempat April 2024," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara M Mastur di Muara Teweh, Jumat, 19 April 2024.

Menurut dia, untuk proses pelayanan rekam foto dan sidik jari akan dilaksanakan pada Dinas Nakertranskop UKM Kabupaten Barito Utara di ruang pelayanan AK/I.

Bagi warga masyarakat yang ingin membuat eazy paspor baru atau perpanjangan untuk menyiapkan persyaratan, untuk paspor baru yang belum pernah memiliki paspor agar mempersiapkan KTP eletronik atau surat rekam KTP-e, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran (AK), buku nikah, ijazah dan surat pembaptisan dari gereja.

"Untuk persyaratan paspor anak atau anak di bawah umur 17 tahun (belum memiliki KTP) yang dipersiapkan KTP-e kedua orang tua, KK, buku nikah orang tua, akta lahir anak, paspor anak (jika pernah ada), paspor orang tua (jika ada) dan kedua orang tua wajib hadir," dia menjelaskan.

Sementara untuk perpanjangan paspor yang dipersiapkan adalah KTP-e, Kartu Keluarga, buku nikah, paspor, akta lahir dan surat pernyataan.

“Bagi yang berminat silahkan mendaftar dan memasukkan berkas ke Disnakertranskop UKM di ruang pelayanan AK-1 pada jam kerja. Pelayanan akan dilaksanakan pada pekan akhir April,” kata Mastur.

Berita Terbaru