Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hardiknas, SMAN 5 Palangka Raya Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upacara pada pagi sejuk di halaman sekolah berlangsung tertib.

Para peserta mengenakan pakaian tradisional daerah dan aneka batik nusantara. Puluhan guru dan beratus-ratus siswa SMAN 5 Palangka Raya tampak hadir penuh warna mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas pada Kamis, 2 Mei 2024 dengan khidmat dan bersemangat.

Pembina upacara Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy membacakan pidato Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim yang mengajak semua insan pendidikan, guru, siswa, untuk bersama-sama kompak  bergerak melanjutkan Merdeka Belajar.

Lima tahun Merdeka belajar yang sudah diterapkan kini semakin mengarahkan kita untuk mencapai cita-cita luhur Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hadjar Dewantara, yakni pendidikan yang sesuai bakat, minat, dan potensi positif peserta didik untuk menggapai kesuksesan sebagai manusia sekaligus sebagai anggota masyarakat.

Implementasi Merdeka Belajar memberikan kesempatan kepada siswa untuk berani bermimpi dan belajar mengembangkan bakat, minat, dan potensinya. Guru juga diberikan kesempatan lebih leluasa untuk menyelenggarakan pembelajaran yang tetap berpihak kepada siswa.

Kini perubahan ke arah yang lebih baik terus dilakukan. Berbagai masalah yang muncul dalam pendidikan sudah dapat diatasi bersama. Bergotong-royong bekerja secara kompak bergerak yang diimplementasikan telah mampu untuk terus mengarungi perubahan yang penuh tantangan.

"Melanjutkan Merdeka Belajar harus kita dukung bersama. Kita semua harus terus melanjutkan kesuksesan Merdeka Belajar. Wujud sekolah untuk membangun generasi berprofil pelajar Pancasila yang berakhlak mulia harus terus dilakukan untuk mencapai keberhasilan sesuai yang dicita-citakan bersama," kata Jonkenedy.

Usai upacara, kegiatan berikutnya pun berlangsung. Sebagian guru menghadiri Halalbihalal dan paparan capaian pembangunan yang digelar Pemprov Kalteng di halaman Kantor Gubernur. Sebagian guru secara berombongan berangkat menggelar kegiatan rekreasi penyegaran guru di Wisata Danum Bahandang, Tangkiling. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru