Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kembali Ingatkan Camat Perhatikan Masyarakat Tak Mampu Berobat dan Sekolah

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 April 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor kembali mengingatkan kepada Camat, Kepala Desa/Kelurahan, dan ketua RT/RW untuk memantau jika ada masyarakat tidak mampu dan memerlukan bantuan.

"Saya minta Camat, Kepala Desa/Kelurahan, ketua RT/RW tolong di monitor jika ada warga kurang mampu untuk sekolah atau berobat," kata Halikinnor, Senin, 22 April 2024.

Dirinya getol menyuarakan pendidikan dan kesehatan ialah hak seluruh masyarakat. Sehingga menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memenuhi hak masyarakat itu.

Dalam hal kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim telah menggarkan dana besar untuk jaminan kesehatan masyarakat senilai Rp61 miliar melalui Dinas Kesehatan setempat.

Lanjutnya, daerah ini telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) 100,3 persen. Oleh karena itu seluruh masyarakat memiliki BPJS Kesehatan. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendapat pengobatan di rumah sakit dan Puskesmas. 

"Kalau ada yang tidak dilayani sebut saja nama Bupati," ucapnya.

Ia menegaskan, melayani masyarakat yang sedang sakit harus diutamakan. Sementara masalah administrasi dan pembiayaan menyusul.

"Jadi tolong informasikan kepada kita, karena itu kewajiban pemerintah. Kita akan berupaya bagaimana kesehatan dan pendidikan tetap didapatkan masyarakat," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru