Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pawai Festival Budaya Isen Mulang Harus Dipersiapkan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 April 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berpesan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat agar betul-betul mempersiapkan pawai budaya saat mengikuti Festival Budaya Isen Mulang nanti.

"Saya mohon perhatian dan kerjasama Kepala Dinas beserta jajaran yaitu pada saat nanti pawai budaya agar betul-betul dipersiapkan dengan matang dan baik. Cari inovasi apa saja yang ditampilkan saat festival budaya Isen Mulang," kata Halikinnor, Senin, 22 April 2024.

Ia berharap, kontingen Kotim khususnya saat pawai budaya Festival Isen Mulang se-Kalimantan Tengah memukau penonton. Karena momen itu akan menjadi perhatian seluruh Forkopimda Provinsi, Bupati/Walikota dan pejabat se-Kalimantan serta masyarakat umum.

Ia meminta Disbudpar Kotim menggandeng sanggar yang ada di daerah ini dan tidak ada alasan untuk tidak membuat mobil hias yang megah.

Penampilan pawai budaya harus dipersiapkan dengan maksimal serta memperhatikan ketentuan dan syarat yang ditetapkan panitia. 

"Mohon perhatian karena saya dua kali mengikuti harapan saya masih jauh dari yang saya inginkan," ucapnya. 

Lanjutnya, Kotim memiliki potensi menjadi yang terbaik pada festival budaya yang digelar se-Kalteng tersebut. Karena daerah ini pernah menjadi juara satu nasional pawai mobil hias saat MTQ di Kalimantan Selatan.

Dirinya juga menjanjikan hadiah jika Kotim merebut juara umum festival budaya Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat ini sedang berlangsung Festival budaya habaring hurung yang digelar Disbudpar Kotim. Para juara Festival Budaya Habaring Hurung akan menjadi bagian kontingen Kotim pada Festival Budaya Isen Mulang. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru