Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya Dorong Masyarakat Manfaatkan Pelatihan di BLK

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya Rusdiansyah, mengajak seluruh masyarakat Palangka Raya untuk memanfaatkan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang baru saja dibuka oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Palangka Raya.

Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kompetensi masyarakat dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat.

Rusdiansyah menekankan, pentingnya pelatihan berbasis kompetensi dalam menghadapi dunia kerja yang terus berkembang. Dengan mengikuti pelatihan ini, masyarakat dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat Palangka Raya untuk memanfaatkan kesempatan ini dan mengikuti pelatihan yang disediakan oleh BLK Dinas Tenaga Kerja. Ini adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan," ujar Rusdiansyah, Senin, 22 April 2024.

Pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh BLK Dinas Tenaga Kerja Palangka Raya menawarkan berbagai program pelatihan yang mencakup berbagai bidang, seperti keterampilan teknis, manajemen, dan kewirausahaan.

Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan siap bersaing di dunia industri. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usaha atau menjadi wirausaha.

"Dengan memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan, diharapkan masyarakat dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka sendiri, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan berkontribusi pada perekonomian daerah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru