Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PKB Kapuas Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kapuas telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas pada Tahun 2024 ini secara gratis.

"PKB membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah tanpa biaya, serta kami tidak membatasi hanya kader. Tetapi, semua pihak, baik itu berbeda suku, agama, ras, dan golongan maupun berbeda partai juga kami terima," kata Ketua DPC PKB Kapuas Tommy Saputra, Selasa, 23 April 2024.

Hal tersebut dijelaskan Politisi Muda ini bahwa pihaknya membuka selebar lebarnya bagi Putra-Putri terbaik untuk menjadi Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Kapuas pada Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

"Pendaftaran tersebut dimulai pada tanggal 20 April 2024 kemarin yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Pendaftaran bisa secara online melewati kanal www.sicakada.pkb.id. atau secara langsung datang ke Kantor DPC PKB Kapuas di Jalan Pemuda KM 1 Kuala Kapuas," ujarnya.

Sebagai Informasi Pada Pileg 2019 yang lalu PKB Kapuas memperoleh 2 Kursi dengan Total Suara 13.517 sedangkan pada Pileg 2024 PKB memperoleh 4 kursi dengan total suara 19.965, hal ini menjadikan posisi PKB semakin strategis dan diperhitungkan karena mengalami kenaikan yang signifikan tidak cuma peningkatan kursi tapi juga peningkatan suara.

"Siapa pun yang mendaftar ke PKB akan melewati mekanisme partai dan Desk Pilkada sebagai panitia yang dibentuk juga akan melakukan beberapa tahapan" Silahkan bagi yang mau maju pilkada, kami dari PKB terbuka bagi siapa saja," tutup Pemuda yang aktif di berbagai organisasi ini. (DODI/Y)

Berita Terbaru