Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival 2024 untuk Lestarikan Budaya Tradisional Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk melestarikan budaya dan tradisi daerah melalui penyelenggaraan Festival 2024.

Acara yang berlangsung pada 23-25 April 2024 ini akan menyajikan 15 kategori lomba tradisional Kalimantan Tengah (Kalteng).

Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, mengatakan bahwa Festival 2024 merupakan upaya untuk memperkenalkan kekayaan budaya lokal kepada generasi muda.

"Festival 2024 ini adalah salah satu upaya kami untuk melestarikan budaya dan tradisi Kalimantan Tengah agar lebih dikenal oleh anak-anak muda. Kita tidak ingin warisan budaya ini tergerus oleh perkembangan zaman," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Alman menjelaskan, festival tahun ini menampilkan 15 kategori lomba tradisional, seperti tari Manyipet, Balogo serta permainan tradisional lainnya. Selain itu, juga akan ada pameran kerajinan, kuliner khas Kalteng dan pertunjukan seni budaya.

"Kami berharap melalui festival ini, generasi muda bisa lebih mengenal dan mencintai budaya lokal. Mereka bisa turut melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Kalimantan Tengah," imbuh Alman.


Pihaknya juga mengundang seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam Festival 2024. Selain menyaksikan berbagai pertunjukan, pengunjung juga dapat terlibat dalam lomba-lomba tradisional yang diselenggarakan. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru