Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Memerlukan Sinergi Kuat Pemerintah Pusat dan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo mengingatkan sinergi dalam mensukseskan pembangunan.

“Dibutuhkan sinergitas yang kuat antara pemerintah daerah dan pusat dalam rangka pembangunan,” ungkap Hadi saat memberikan arahan dalam Musrembang tingkat Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Rabu, 24 April 2024.

Hal senada dikatakan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Sumedi Andono Mulyo.

Sumedi turut mengingatkan ada beberapa hal yang menjadi fokus pembangunan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Membangun Kalimantan Tengah berkualitas, berkeadilan dan berkelanjutan harus menyiapkan dan membentuk masa depan. Kita harus mengantisipasi perubahan,” tandasnya.

Berdasarkan Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Musrenbang merupakan forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah.

Pasal 11 UU tersebut disebutkan bahwa Musrenbang diselenggarakan dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP). (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru