Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Sebut Perputaran Uang Selama Ramadan Capai Rp1,9 Triliun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 07:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa perputaran uang rupiah selama periode Ramadan dan Lebaran 1445 Hijriyah mencapai Rp1,9 triliun.

"Kita kan memang siapkan Rp1,9 triliun untuk ketersediaan uang, terutama uang tunai, untuk masyarakat pada periode ramadan 2024 dan itulah perputaran uang terjadi di Kalteng," kata Taufik Saleh usai kegiatan donor darah yang dilaksanakan BI Kalteng, pada Rabu, 24 April 2024.

Taufik menyebut bahwa selama ramadan tahun ini memang ada peningkatan-peningkatan perputaran uang, namun pasca lebaran uang sudah kembali masuk ke perbankkan.

"Sejak tanggal 16 April masuk kerja pasca libur itu sudah ada penyetoran uang kembali oleh bank-bank ke Bank Indonesia yang merupakan hasil penyetoran dark masyarakat di masing-masing bank juga," jelas Taufik.

Taufik menjelaskan bahwa selama periode Ramadan dan Idul Fitri tahun 2024 ini pihaknya menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,9 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Mengingat kebutuhan masyarakat saat ramadan dan idul fitri mengalami peningkatan maka kami siapkan uang tunai sebesar Rp1,9 triliun. Nilai ini lebih besar 10 persen dibanding tahun lalu, ada kenaikan harga akibat inflasi," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru