Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Estimasi Anggaran Penataan Water Front City Jembatan Kahayan Rp570 Miliar

  • Oleh Marini
  • 25 April 2024 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan penataan kawasan Jembatan Kahayan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 nilai kontrak Rp30 miliar (MYC), estimasi masih memerlukan Rp570 miliar untuk menyelesaikan pembangunan water front city Palangka Raya.

Hal ini diutarakan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo pada Musrenbang RPJPD dan RKPD tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di AJT Kantor Gubernur Kalteng lantai II, Rabu, 24 April 2024.

"Jembatan Kahayan merupakan tonggak sejarah penting bagi masyarakat Kalimantan Tengah," katanya.

Jembatan Kahayan yang menjadi Penghubung 4 Kabupaten DAS Barito dan Gunung Mas diresmikan oleh putri Ir. Soekarno yaitu Megawati Soekarnoputri Presiden ke 5 Republik Indonesia.

"Mempercantik kawasan tersebut dengan sentuhan modern, adalah bagian dari upaya melestarikan nilai-nilai sejarah yang begitu membumi," bebernya.

Hal demikian, katanya, akan percantik dan lengkapi dengan water front city dan tampilan yang menarik serta kemegahan lampu hias yang menakjubkan. 

"Hal ini akan sendirinya akan membangun eko wisata dan perekonomian masyarakat akan bergerak," ungkapnya.

Satu sisi pihaknya lestarikan nilai budaya dan sejarah, sisi lain akan menghasilkan pendapatan daerah melalui pengelolaan pariwisata yang terintegrasi. 

"Penataan Jembatan Kahayan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 nilai kontrak Rp.30 miliar (MYC), estimasi masih memerlukan Rp.570 miliar untuk menyelesaikan pembangunan water front city Palangka Raya. Anggaran ini digunakan untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan dikawasan tersebut," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru