Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Perusahaan Tak Tolak Siswa PKL

  • Oleh Donny Damara
  • 25 April 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi, meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kalteng ini agar tak menolak siswa yang ingin melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Pasalnya kata Siswandi, terdapat keluhan yang disampaikan kepada pihaknya terutama para guru sekolah menengah kejuruan (SMK) yang menyebut bahwa siswa banyak kesulitan melaksanakan PKL di perusahaan.

"Kurangnya respon dari perusahaan ini menjadi keluhan para guru di SMK, seharusnya perusahaan terbuka dan menerima ketika ada siswa yang ingin melaksanakan PKL," katanya, Kamis, 25 April 2024.

Siswandi menjelaskan, PKL merupakan bagian dari kegiatan para siswa khususnya di SMK untuk menambah pengetahuan, pengalaman, dan kesiapan dalam bekerja ketika nantinya lulus dari pendidikannya.

"Lulusan SMK ini kan harus siap kerja, bagi mereka yang tidak bisa melanjutkan pendidikan pastinya akan bekerja, jadi PKL ini penting untuk memberikan pengalaman kepada siswa, jadi jangan sampai ditolak," tuturnya.

Selain itu, perusahaan juga ketika menerima siswa PKL, hendaknya memperhatikan berbagai hal sebagai apresiasi yakni salah satunya seperti memberikan insentif atau fasilitas yang memadai selama siswa itu PKL atau magang.

"Para siswa tentunya memerlukan dukungan, jadi sekali lagi jangan sampai menolak mereka ketika hendak PKL. Memperhatikan sektor pendidikan tentu menjadi tugas bersama termasuk perusahaan," tegasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru