Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Guru dan Kepala Sekolah Kobar Ikuti Pelatihan Penguatan Literasi serta Numerasi

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 25 April 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah guru dan kepala sekolah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti pelatihan Penguatan Literasi dan Numerasi mulai 23 hingga 25 April 2024, di Hotel Andika, Jalan Hasanudin, Pangkalan Bun.

Diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kobar, dengan menghadirkan narasumber dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Tengan, Barlimanto.

Diikuti sebanyak 65 peserta terdiri dari guru dan kepala sekolah dari 6 kecamatan se-Kabupaten Kobar yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Kurikulum, Rahmad Trisdijanto. 

"Guru dengan kemampuan literasi numerasi yang baik dapat mengajarkan kepada siswa agar siswa dapat berfikir kritis dengan kompetensi pembelajaran," terangnya, Kamis, 25 April 2024.

Disampaikan Rahmad, bahwa siswa-siswi di sekolah diharapkan dapat mengemban ilmu kecakapan menggunakan simbol matematis atau berbagai bentuk grafik, tabel dan bagan dikehidupan sehari-harinya.

Anak-anak dapat mengetahui cara menganalisa informasi yang ia dapatkan dari literasi maupun bentuk numerik lainnya dalam mengambil keputusan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan literasi numerasi bagi sekolah yang memiliki nilai raport Pendidikan yang rendah dalam literasi numerasi,” terangnya. (NURITA/H)

Berita Terbaru