Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Ingatkan Konteks Ekonomi Hijau

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengingatkan konteks ekonomi hijau sebagai salah satu dari enam strategi transformasi ekonomi Indonesia untuk mencapai visi 2045.

Edy menuturkan kebijakan desentralisasi memberikan ruang bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan.

"Dengan menggabungkan kebijakan otonomi daerah yang berfokus pada pembangunan ekonomi hijau, kita dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan, perekonomian secara keseluruhan," bebernya saat menyampaikan arahan Menteri Dalam Negeri memimpin upacara di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 25 April 2024.

Ia menegaskan Pemerintah Daerah mendorong percepatan perbaikan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam konteks ekonomi hijau.

Pemerintah Daerah secara eksisting dihadapkan pada hambatan dan tantangan dalam pembangunan daerah untuk mendorong program Pembangunan Nasional.

Hal itu meliputi penanganan stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, peningkatan pelayanan publik yang berkualitas melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Termasuk di sana ada percepatan proses pemulihan perekonomian Nasional maupun Daerah serta ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru